Rabu, 26 September 2018 – 20:10 WIB

Jokowi Terima Mushaf Alquran Terbesar dari Tokoh Konghucu

Rabu, 11 Juli 2018 – 18:50 WIB
Jokowi Terima Mushaf Alquran Terbesar dari Tokoh Konghucu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima secara langsung hibah sulaman mushaf Alquran dari seorang tokoh Konghucu sekaligus pengusaha asal Malaysia, Tan Sri Lee Kim Yew.

Penyerahan mushaf Alquran yang diklaim terbesar di dunia ini diterima langsung oleh Jokowi didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Prof Din Syamsuddin dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Momentum tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan MTQ Internasional II, MTQ Nasional VIII Antar-Pondok Pesantren, Kongres V Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama, di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (11/7).

Jokowi ditemui awak media usai acara itu mengatakan bahwa hibah sulaman mushaf Alquran tersebut tidak terlepas dari komunikasi yang dibangun oleh Prof Din dengan tokoh Konghucu asal Malaysia.

"Nanti tolong tanyakan ke Prof Din Syamsuddin. Beliau memang yang menginisiasi agar mushaf Alquran itu bisa diserahkan untuk Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Ini saya melihatnya sebagai aparesiasi dan penghargaan kita dengan penduduk muslim terbesar," ucap Jokowi.

Din dalam laporannya di acara tersebut, menjelaskan mushaf Alquran sulaman tersebut dikerjakan oleh 40 orang ahli terbaik dunia di Provinsi Otonomi Khusus Muslim di China, Ninxia, selama 3 tahun.

"Sulaman ini terdiri dari 30 gulungan besar berisi 30 juz Alquran. Ini merupakan Alquran sulaman tangan terbesar di dunia dengan estetika yang sangat tinggi," ucap Din.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar