Tito Pamerkan Sukses Promoter Polri di Depan Jokowi

Tito Pamerkan Sukses Promoter Polri di Depan Jokowi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan paparan akhir tahun. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengklaim program Promoter (Profesional, Modern dan Tepercaya) yang dicanangkannya di Polri telah membawa hasul positif. Menurutnya, program itu telah membuat publik makin percaya kepada Korps Bhayangkara.

Tito menyampaikan hal itu saat upacara HUT Bhayangkara di Istora Senayan, Rabu (11/7) yang dihadiri Presiden Joko Widodo. "Dalam dua tahun implementasi Promoter telah menunjukkan hasil yang baik," ujar Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, program Promoter berfokus pada tiga kebijakan utama yang sederhana. Yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

Untuk peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, serta pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban nasional (Kamtibmas) secara optimal. Sedangkan perbaikan kultur diwujudkan dengan mengikis budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, serta menekan kekerasan eksesif.

Adapun manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisasi berita negatif termasuk hoaks. "Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik," papar dia.(mg1/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian program Promoter yang diterapkan di internal Polri berfokus pada tiga kebijakan utama yang sederhana.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News