Sabtu, 21 Oktober 2017 – 02:48 WIB

Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari Lima Negara Sahabat

Kamis, 18 Mei 2017 – 18:50 WIB
Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari Lima Negara Sahabat - JPNN.COM

Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari lima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari negara sahabat, baik yang berkedudukan di dalam maupun luar Indonesia, Kamis (18/5) di Istana Merdeka.

Dari jumlah tersebut, sebanyak empat orang di antaranya berkedudukan di Jakarta, sementara satu orang lainnya berkedudukan di luar Indonesia. Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya penugasan resmi dari para duta besar tersebut di Indonesia.

Kelimanya adalah Pitchayaphant Charnbhumidol selaku Dubes LBBP Designate Resident Kerajaan Thailand untuk Republik Indonesia, Jose Maria Matres Manso Dubes LBBP Designate Resident Kerajaan Spanyol untuk Republik Indonesia, Fabian Valdivieso Egueguren selaku Dubes LBBP Designate Resident Republik Ekuador untuk Republik Indonesia.

Kemudian Masafumi Ishii selaku Dubes LBBP Designate Resident Jepang untuk Republik Indonesia dan Dave Chandalal Persad selaku Dubes LBBP Designate Non-Resident Republik Trinidad dan Tobago untuk Republik Indonesia, berkedudukan di New Delhi.

Penyerahan Surat Kepercayaan Duta Besar LBBP negara sahabat tersebut dimulai dengan prosesi kedatangan di halaman depan Istana Merdeka. Prosesi kedatangan diakhiri dengan iringan detasemen musik pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang menyanyikan lagu kebangsaan lima negara sahabat secara bergantian.

Usai prosesi, secara bertahap para duta besar menuju ruang tunggu Istana Merdeka guna mengisi buku tamu sebelum menuju ruang kredensial untuk menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi.

Setelahnya para duta besar langsung diarahkan menuju ruang Jepara guna beramah-tamah sebelum secara bergiliran berbincang sejenak dengan presiden di teras belakang Istana Merdeka.

Dalam acara penyerahan surat-surat kepercayaan duta besar negara sahabat kali ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir. (fat/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar