Jokowi: Teruslah Mengamalkan Ajaran Alquran

Jokowi: Teruslah Mengamalkan Ajaran Alquran
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Pangeran Khalid bin Abdul Aziz, bersama peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat ASEAN dan Pasifik ke-8, di Istana Negara, Kamis (4/5).

Pangeran Khalid berkunjung selaku ketua dewan pembina Yayasan Sosial Pangeran Sultan Kerajaan Arab Saudi. Yayasan ini terlibat langsung dalam pelaksanaan musabaqah yang telah berlangsung di Masjid Istiqlal pada 2-3 Mei.

Jokowi senang mendengar laporan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bahwa musabaqah tersebut berlangsung dengan baik.

"Semangat untuk menghayati dan keteguhan kita untuk mengamalkan isi serta ajaran Alquran harus jadi bagian dari nafas kita sehari-hari," ujar Jokowi.

Dia pun mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil memenangkan lomba tersebut. Begitu juga bagi yang belum berhasil untuk tidak kecewa. Jokowi berpesan supaya para peserta terus mengukir prestasi.

"Dan yang paling penting bagi semua adalah teruslah mensyiarkan, teruslah mengamalkan ajaran Alquran di luar kompetisi ini," harap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Menang Lukman menyebutkan musabaqah tersebut merupakan agenda tahunan kerja sama antara atase agama Kerajaan Arab Saudi dengan Kemenang, yang kali ini diikuti 96 orang peserta hafalan Alquran dan hadist. Mereka datang dari 17 negara.

Kegiatan keagamaan tersebut menurut Lukman, memberi makna yang besar bagi Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Pasifik sebagai jantung perdamaian dunia.

"Kita patut terus berupaya agar umat Islam tidak hanya besar dalam kuantitas tapi juga besar dalam kualitas dan perannya bagi terwujudnya perdamaian dan peradaban dunia yang terus membaik," tambahnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Pangeran Khalid bin Abdul Aziz, bersama peserta Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News