Jokowi: Tindak Tegas Beking Tanpa Pandang Bulu!

Jokowi: Tindak Tegas Beking Tanpa Pandang Bulu!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanah di Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Bogor,,jl. Sudirman kota Bogor, jawa barat, Minggu (22/01). Kejuaraan tersebut diikuti oleh atelit-atelit seluruh Indonesia. Ilustrasi by: Sofyansyah/Radar Bogor

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo meminta penegakan hukum terhadap pelaku penyelundupan dilakukan secara tegas.

Termasuk jika yang membekingi kegiatan ilegal tersebut adalah aparat pemerintah.

"Saya minta Polri dan Jaksa Agung mendukung penuh penegakan hukum ini, serta proses dan tuntaskan kasus penyelundupan yang ada. Tindak tegas aparat yang bermain di penyelundupan terutama yang menjadi beking. Tindak tanpa pandang bulu," kata Jokowi.

Penegasan itu disampaikan Presiden Jokowi, saat memberi pengarahan dalam rapat terbatas tentang penyelundupan di Kompleks Istana Negara, Rabu (25/1).

Menurut Jokowi, masalah penyelundupan sudah diperketat. Tapi tetap saja kunci keberhasilan menutup akses penyelundup, tergantung pada aksi pencegahan, pengawasan dan penegakan hukumnya.

"Saya ingin agar aksi di lapangan betul-betul kongkrit dan peredaran produk hasil penyelundupan ini bukan hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga mematikan industri nasional kita," imbuhnya.

Karena itu, ruang gerak penyelundup harus dibatasi dengan membangun sistem pencegahan dan pengawasan yang efektif.

Kemudian, harus dibuat skala prioritas pada titik rawan penyelundupan sesuai data per wilayah.

Presiden Joko Widodo meminta penegakan hukum terhadap pelaku penyelundupan dilakukan secara tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News