Jokowi Tinjau Vaksinasi Guru di Jakarta

Jokowi Tinjau Vaksinasi Guru di Jakarta
Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidikan massal yang diselenggarakan di SMAN 70 Jakarta di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidikan massal yang diselenggarakan di SMAN 70 Jakarta di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

"Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai, dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya yang di sini prosesnya telah dimulai," kata dia selepas peninjauan.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu tampak didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Vaksinasi kali ini menyasar 650 orang pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi tiga waktu yakni pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang.

Setelah dilakukan di DKI Jakarta, vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini diharapkan bisa diikuti dengan kegiatan serupa di provinsi-provinsi lain.

Untuk diketahui, vaksinasi ini merupakan kelanjutan program vaksinasi massal nasional yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahapan pertama, vaksinasi dilakukan dengan menyasar sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Adapun vaksinasi tahapan kedua kali ini menyasar para pelayan dan pekerja publik, termasuk di dalamnya para tenaga pendidik dan kependidikan. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidikan massal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News