Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Koordinator PPKM Darurat, Irwan Fecho Berkomentar Begini

Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Koordinator PPKM Darurat, Irwan Fecho Berkomentar Begini
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Irwan Fecho komentari penunjukan Menko Luhut sebagai koordinator PPKM Darurat. Foto.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Keputusan itu dikomentari oleh Wakil Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI Irwan Fecho. Dia menilai tidak ada yang spesial dari keputusan tersebut.

"Penunjukan Pak Luhut untuk pimpin PPKM Darurat itu nothing special. Pak Jokowi pimpin langsung pun begitu-begitu saja," ucap Irwan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/6).

Faktanya, lanjut anggota Komisi V DPR RI itu, pemerintah sejak awal pandemi sudah menunjukkan kebijakan yang tidak konsisten dan seringkali blunder.

Dia juga memandang kebijakan pemerintah melanjutkan PPKM untuk mengendalikan laju pandemi Covid-19 hal yang normatif.

"Ujung-ujungnya juga kuncinya di pemerintah daerah, pertanyaannya pemerintah daerah apa memang masih ada uang?" ujar politikus asal Kalimantan Timur itu.

Menurut Irwan, persentase distribusi vaksin sejauh ini juga masih rendah. Termasuk upaya tracing dan testing yang belum optimal.

Oleh karena itu, wasekjen DPP Demokrat itu menyarankan lebih baik pemerintah sekalian menerapkan lockdown.

Irwan Fecho justru menyarankan pemerintah segera menerapkan lockdown untuk mengendalikan lonjakan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News