Jokowi Tunjukkan Keseriusan Pemerintah Perbaiki Lingkungan di Kawasan IKN Nusantara

Jokowi Tunjukkan Keseriusan Pemerintah Perbaiki Lingkungan di Kawasan IKN Nusantara
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Wamen LHK Alue Dohong mendampingi Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani meninjau pembangunan Persemaian Mentawir di kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/06). Foto: Dokumentasi KLHK

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Wamen LHK Alue Dohong mendampingi Presiden Jokowi meninjau pembangunan Persemaian Mentawir di kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/06).

Peninjauan ini menyertakan sejumlah pimpinan redaksi media untuk menjelaskan komitmen pemerintah bahwa pembangunan IKN akan berjalan beriringan dengan pemulihan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan pembangunan Persemaian Mentawir merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan, utamanya di kawasan IKN Nusantara.

"Kami mau menunjukkan bahwa kita serius urusan lingkungan, itu serius. Justru kita enggak bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu saja yang harus digarisbawahi," tegas Presiden Jokowi.

Dalam pembangunan IKN, Presiden menargetkan komposisi hutan alam nantinya sebesar 75 hingga 80 persen.

Menurut Jokowi, hal itu sesuai dengan konsep IKN sebagai kota di dalam hutan (forest city).

Presiden mengatakan ingkungan menjadi perhatian penting saat ini karena ke depan masalah ini akan terus dikejar.

Tidak hanya di Kaltim, pemerintah akan menunjukkan keseriusan penanganan masalah lingkungan melalui persemaian di provinsi lainnya.

Presiden Jokowi menunjukkan bukti keseriusan pemerintah memperbaiki lingkungan di kawasan IKN Nusantara di Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News