JPNN.com

Jokowi Tutup Pengumuman Nama Menteri dengan Ancaman

Rabu, 23 Oktober 2019 – 09:27 WIB Jokowi Tutup Pengumuman Nama Menteri dengan Ancaman - JPNN.com
Presiden Jokowi saat konferensi soal revisi UU KPK, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/9). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi telah mengumumkan nama-nama anggota kabinetnya kepada publik di halaman Istana Merdeka, Rabu (23/10). Total ada 38 tokoh yang ditunjuknya menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju.

Di depan puluhan awak media yang hadir, Jokowi membacakan satu persatu nama anggota kabinet. Mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD sampai Jaksa Agung ST Burhanuddin.

"Saya telah perintahkan seluruh anggota kabinet yang sudah saya umumkan, yang pertama jangan korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah terjadi korupsi," ujar Jokowi usai mengumumkan nama-nama anggota Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi pun menegaskan bahwa seluruh anggota kabinet harus bekerja berdasarkan visi dan misi presiden. Dia juga mengharapkan para pembantunya bekerja secara cepat dan produktif. "Jangan terjebak rutinitas yang monoton," tegas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden menutup sesi perkenalan anggota kabinet itu dengan sebuah ancaman tegas. Jokowi memastikan, menteri yang tidak becus akan didepak.

"Semua harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang enggak serius, enggak sungguh-sungguh. Hati-hati saya copot di tengah jalan," pungkasnya. (fat/dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...