JPNN.com

Jokowi Undang Pimpinan DPR ke Istana

Senin, 23 September 2019 – 14:46 WIB Jokowi Undang Pimpinan DPR ke Istana - JPNN.com
Ketua DPR Bambang Soesatyo dkk saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/9). Mereka akan melakukan rapat konsultasi terkait RKUHP. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengundang para pimpinan DPR ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9). Pertemuan ini merupakan forum konsultasi yang salah satunya membahas revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan penundaan pengesahan RKUHP yang mendapat banyak penolakan dari berbagai kalangan masyarakat maupun akademisi. Dia ingin perubahannya dibahas kembali oleh DPR periode 2019-2024.

Pantauan JPNN di Istana Kepresidenan Jakarta, yang diundang Jokowi ke Istana tidak terbatas pada para ketua dan wakil ketua DPR saja.

Selain Ketua DPR Bambang Soesatyo, para wakil ketua Fahri Hamzah, Utut Adianto, serta Agus Hermanto, hadir juga Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, wakilnya Herman Hery (PDIP), Mulfachri Harahap (PAN), Erma Ranik (Demokrat) dan lainnya.

Kemudian, para pimpinan fraksi partai politik antara lain Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PPP Arsul Sani, Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir, dan lainnya.

Sejauh ini pertemuan itu masih beratatus terturup untuk media. Belum diketahui apakah pewarta yang meliput di Istana akan diberikan waktu mengabadaikan momentum itu atau tidak.

Fahri Hamzah saat ditemui sebelum memasuki Istana Merdeka mengatakan, forum konsultasi itu akan membicaakan sejumlah rancangan undang-undang yang sedang dibahas DPR bersama pemerintah.

"Terkait rancangan undang-undang, terutama RKUHP," katanya. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil