Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi Bisa di Atas 7 Persen

Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi Bisa di Atas 7 Persen
Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi Bisa di Atas 7 Persen

jpnn.com - JAKARTA -- Capres Joko Widodo yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan bisa mencapai di atas tujuh persen.

Hal itu bisa tercapai, kata Jokowi, jika iklim investasi beserta regulasi betul-betul terbuka dan memberikan kesempatan investor lokal untuk bergerak.

Selain tu, proses perizinan investasi yang terlalu lama seperti sekarang ini harus segera diakhiri.

"Agar investasi yang hadir di dalam betul-betul kelihatan," kata Jokowi dalam debat capres, Minggu (15/6), di Jakarta.

Jokowi mengatakan hal tersebut menjawab pertanyaan Prabowo Subianto, yang minta pendapat Jokowi tentang situasi perekonomian dunia yang memburuk, di mana pertumbuhan ekonomi dalam kisaran 3 hingga 3,3 persen. Sedang Indonesia, masih mampu di atas 5 persen. Prabowo minta Jokowi menjelaskan mengenai kiat mencapai pertumbuhan ekobomi yang tinggi.

Jokowi mengatakan, pertumbuhan ekonomi berkaitan dengan investiasi. Karenanya, perbaikan sistem pengurusan perizinan juga harus dilakukan. Misalnya dala pengurusan IMB, SIUP hingga PBB, yakni secara online.

"Kalau kita lakukan dan investor diberikan kesempatan untuk buka lapangan pekerjaan dan investasi di daerah saya yakin insyaallah 7 persen bukan sesuatu yang sulit," kata Jokowi.

Kemudian, ia melanjutkan, arah eksport harus dibuka seluasnya dan diberikan insentif besar untuk industri kecil.

JAKARTA -- Capres Joko Widodo yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan bisa mencapai di atas tujuh persen. Hal itu bisa tercapai, kata Jokowi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News