Jonan Akan Bentuk Tim Percepat Renegosiasi Kontrak di Sektor Minerba

Jonan Akan Bentuk Tim Percepat Renegosiasi Kontrak di Sektor Minerba
Menteri ESDM Ignasius Jonan. Foto dok JP/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan segera membentuk tim untuk mempercepat proses renegosiasi atau amandemen kontrak karya (KK) dan ‎Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

Hal itu untuk memberikan persepsi positif kepada investor, bahwa Indonesia berkomitmen memberikan kemudahan dalam berbisnis.

"‎Jadi memang kontrak di minerba memang ada sebagian sudah selesai, tapi banyak yang belum. Kami akan genjot supaya lebih cepat selesai. Kalau perlu bikin tim sendiri untuk konsen meyelesaikan ini," kata Jonan di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Jonan mengatakan, bisnis sejatinya mengenai kecepatan waktu dan kemudahan proses birokrasi.

Jika birokrasinya lamban, maka otomatis investor akan hengkang.

"Bisnis kan masalah timing, itu masalah speed. Nah itu yang harus dipercepat. KK juga gitu. Misalnya, Blok Mahakam itu diproses sudah habis 2018, itu prosesnya sampai kita setuju dialihkan ke Pertamina itu mungkin satu tahun. Jadi ini speednya supaya bisa lebih cepat‎," tandasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan segera membentuk tim untuk mempercepat proses renegosiasi atau amandemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News