Jonan Ingin Pemuda Kristen Tingkatkan Pengabdian

Jonan Ingin Pemuda Kristen Tingkatkan Pengabdian
Ketua Umum GAMKI Michael Wattimena (biru) dan Ignasius Jonan dalam HUT GAMKI ke-54. Foto: GAMKI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyampaikan pesan penting pada pemuda Indonesia. Dia berharap, pemuda kreatif dan berkarya demi memajukan bangsa.

Menurut mantan Direktur Umum PT KAI itu, gerakan pemuda yang bersifat positif memiliki arti penting bagi Indonesia. Salah satu gerakan pemuda itu ialah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

“Semangat persatuan dan kesatuan pemuda, terutama para pengurus GAMKI harus dijaga. Terpenting pengabdian GAMKI terhadap masyarakat harus dilakukan, dan juga berperan aktif untuk bangsa " kata Jonan saat memberikan sambutan HUT GAMKI ke-54, Minggu (24/4).

Sementara itu, Ketua Umum GAMKI Michael Wattimena meminta semua pemuda terutama anggota untuk mengasah kreativitas. Hal itu harus dilakukan karena Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah berjalan.

"GAMKI terus mendorong pemuda dalam menghadapi MEA salahnya membuka peluang pemuda dalam berkreativitas serta menyalurkan hobi. Seperti kegiatan basket putra-putri, lomba vocal group, bazar yang diikuti juga oleh pelaku UKM dalam kegiatan HUT GAMKI ke-54 ini," ujar Michael.

Menurut Wakil Ketua Komisi V dari Fraksi Partai Demokrat itu, GAMKI tidak hanya menjalani rutinitas ibadah. Pihaknya juga menyediakan pelatihan yang bermanfaat.

"Pada intinya pemuda harus terus meningkatkan kemampuan dalam segala bidang. Karena ke depan persaingan memang akan lebih ketat dan kompetitif. Untuk itu, semuanya harus siap untuk menghadapinya. Sehingga bagi pemuda tidak ada istilah terlambat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pasar bebas," ujar Michael.

Persaingan antarnegara yang semakin ketat juga menjadi perhatian GAMKI. Michael menuturkan, pemuda Indonesia dituntut bersaing dengan negara lain. Karena itu, kreativitas dan inovasi mutlak ditingkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News