Jonan Instruksikan Perketat Pengamanan Seluruh Sarana Transportasi

Jonan Instruksikan Perketat Pengamanan Seluruh Sarana Transportasi
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok Humas Perhubungan

jpnn.com - TANGERANG - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan jajarannya bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI untuk memperketat pengamanan. Instruksi itu dikeluarkan pasca-terjadinya ledakan di Mapolres Solo, Selasa (5/7) pagi.

Pemeriksaan dilakukan di sejumlah prasarana dan sarana transportasi seperti di terminal, pelabuhan, bandara, maupun stasiun kereta. Hal ini guna mengantisipasi aksi lanjutan yang masih mungkin terjadi.

"Jadi sesuai arahan pak presiden, pengamanan kegiatan transportasi khususnya masa mudik lebaran baik udara, laut dan darat khusus angkutan jalan maupun KAI untuk diperketat," ujar Jonan di Posko Angkutan Lebaran di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang.

Untuk calon penumpang, Jonan mengimbau agar turut berpartisipasi dengan melaporkan temuan barang atau tindakan yang mencurigakan selama arus mudik lebaran.

"Bagi penumpang moda transportasi atau dalam perjalanan mudik melihat hal yang mencurigakan segera laporkan ke petugas," tandas Jonan. (chi/jpnn)


TANGERANG - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan jajarannya bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI untuk memperketat pengamanan. Instruksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News