Jonan Perintahkan Pejabat Kemenhub Rajin ke Lapangan

Jonan Perintahkan Pejabat Kemenhub Rajin ke Lapangan
Jonan Perintahkan Pejabat Kemenhub Rajin ke Lapangan

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan terus berupaya meminimalisir jumlah kecelakaan di segala sektor transportasi baik laut, darat maupun udara. Karenanya, beberapa langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan terus dilakukan oleh kementerian yang dipimpin Ignasius Jonan itu mengingat faktor cuaca tidak bisa diprediksi.

Dalam rangka mencegah kecelakaan, Kemenhub getol mengingatkan operator transportasi agar selalu mengecek kondisi armada mereka dan memerhatikan jam kerja pegawai yang tengah bertugas agar tidak melewati batas. Menurut pelaksana tugas (Plt) Dirjen Perhubungan Darat, Sugihardjo operator transportasi harus mengutamakan keselamatan.

“Operator diharap memperhatikan armadanya. Di samping prasarana, SDM juga  pengemudi bus untuk memperhatikan kesehatannya. Misalnya angkutan bus yang lebih delapan jam itu harus ada pengemudi cadangan. Pengemudinya bisa bergantian stand by di tempat penunggu. Kalau masinis itu lima jam," ujar Sugihardjo di kantornya, Jumat (5/12).

Upaya lain yang dilakukan adalah dengan meningkatkan fasilitas pelayanan. Tujuannya agar masyarakat selalu nyaman dan aman dalam berpergian menggunakan sarana transportasi.

Selain itu, lanjut Sugihardjo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga sudah meminta para pejabat Kemenhub untuk terjun langsung ke lapangan guna mengecek kondisi faktual. "Bapak menteri meminta seluruh pejabat Kemenhub langsung terjun ke lapangan, baik eselon I sampai ke bawah untuk ke lapangan," tandasnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan terus berupaya meminimalisir jumlah kecelakaan di segala sektor transportasi baik laut, darat maupun udara. Karenanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News