Jonan Terapkan Sistem Online untuk Penerbangan

Jonan Terapkan Sistem Online untuk Penerbangan
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Segala cara dilakukan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk memperbaiki kualitas penerbangan di Indonesia. Salah satunya ialah dengan mengubah sistem perizinan sektor penerbangan menjadi online.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan kebijakan lain. Yakni, menerapkan sistem online untuk izin rute, surat izin usaha angkutan udara (SIUAU), surat izin kegiatan angkutan udara (SIKAU) dan general sales agent (GSA).

“Nggak lama lagi akan menyusul berbagai izin lainnya untuk segera diimplementasikan secara online.  Nanti izin rute saya juga mau online, jadi tidak perlu sering ketemu," terang Jonan di kantornya, Jakarta, Senin (9/2).

Sistem itu diharapkan bakal membuat transparansi semakin nyata. Selain itu, kebijakan tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban pada publik. Jonan bahkan meminta loket penjualan di bandara diganti dengan mesin.

“Itu kan juga secara online sistemnya. Karena pelayanan publik semakin lama semakin tertib, dengan pake finding mesin saya juga minta ini transparan," tegas Jonan. (chi/jpnn)

JAKARTA- Segala cara dilakukan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk memperbaiki kualitas penerbangan di Indonesia. Salah satunya ialah dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News