Jonan: Ya Tagih ke Maskapai Masing-masing

Jonan: Ya Tagih ke Maskapai Masing-masing
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menggelar konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (9/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terhitung sejak Jumat (9/1)  telah membekukan 61 penerbangan dari lima maskapai, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Susi Air, Trans Nusa, Wings Air.

Pembekuan izin terbang tersebut lantaran lima maskapai tersebut telah melanggar jadwal yang diberikan oleh Kemenhub.

Lalu bagaimana nasib ribuan penumpang yang terlanjur membeli tiket dari lima maskapai tersebut?

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan tak mau tahu. Dia menyerahkan hal tersebut pada maskapai yang bersangkutan untuk bertanggung jawab.   

"Beli tiketnya ke siapa? Ke maskapainya kan, bukan ke kami (kemenhub). Ya ditagih ke maskapainya masing-masing," ujar Jonan saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (9/1) petang.

Kalaupun ada yang merasa dirugikan oleh Kemenhub terkait pembekuan rute tersebut, Jonan dengan enteng mengatakan kalau ia siap bertanggung jawab. "Kalau tanggung jawabnya pemerintah, ya akan kita ganti," katanya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terhitung sejak Jumat (9/1)  telah membekukan 61 penerbangan dari lima maskapai, yakni Garuda Indonesia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News