Jonatan Christie Menang Emas, Joshua Suherman yang Repot

Jonatan Christie Menang Emas, Joshua Suherman yang Repot
Joshua Suherman. Foto: Instagram/joshua

jpnn.com - ’Bu, Jojo pulang, Bu.’’ Kalimat itu dilontarkan Jojo (Joshua Suherman) dalam film Joshua oh Joshua (2001). Terbayang wajah melas Jojo cilik yang tidak dibukakan pintu oleh ibu tirinya yang kejam. Dia pulang terlalu malam saat hujan deras.

Bukan, versi remake film tersebut tidak akan dibuat. Cuplikan film ikonik itu justru kini eksis lagi di dunia maya. Gara-garanya, kemenangan Jonatan Christie (Jojo) dalam laga badminton di Asian Games.

Lho, yang menang kan Jojo Jonatan, bukan Jojo Suherman? Benar. Namun, warganet tahu cara merayakan kemenangan tersebut. Mereka ramai-ramai sengaja salah mention ke akun Jojo Suherman di Twitter. Selama sepekan terakhir, kolom mention Jojo dibanjiri ucapan selamat atas kemenangan Jojo Jonatan. Ada yang sekadar menulis kalimat sampai ada yang mengunggah scene film Joshua oh Joshua. Ada pula perbandingan (yang tidak sebanding) dengan foto Jojo yang selebrasi dengan membuka kausnya di lapangan.

’’Jojo kecil dulu di luar rumah kebasahan dan kedinginan. Tapi, sekarang pas udah gede Jojo malah buka baju dan bikin basah. Selamat ya, Jo @jojosuherman,’’ cuit salah seorang warganet.

Jojo tidak tinggal diam dengan serangan bertubi-tubi tersebut. Dia membalas satu per satu cuitan tersebut. ’’Hukuman yang tepat bagi yang masih nge-joke begini adalah: dipaksa lihat foto gw buka baju begini juga selama 24 jam,’’ balas Jojo di Twitter.

Menurut pengakuannya, kejadian (sengaja) salah mention Jojo itu sebetulnya bukan yang kali pertama terjadi. Hal serupa hampir selalu terulang setiap Jonatan bertanding. ’’Jadi, nggak kaget-kaget amat. Cuma, memang ini ASIAN GAMES. Jadi, atensi publik sangat besar. Hehehe..,’’ kata pemilik lagu Diobok-obok tersebut kepada Jawa Pos saat dihubungi kemarin sore (29/8).

Jojo sama sekali tidak berkeberatan dibanding-bandingkan dengan Jonatan. Bahkan, dia yang merasa sungkan dibandingkan dengan atlet penyumbang medali emas tersebut. ’’Kalau dari prestasi, ya jelas kasihan Jonatan-nya kalau dibandingin aku. Hahaha...,’’ ujarnya.

Kalau Jojo terlihat marah di Twitter, percayalah itu hanya guyonan. Jangan dianggap serius. ’’Lagi pula, saya nggak punya alasan yang cukup untuk marah. Untung, followers ngerti,’’ ucapnya.

Gara-gara kemenangan Jonatan Christie (Jojo) dalam laga badminton di Asian Games, Joshua Suherman jadi kerepotan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News