Jonathan Kuo Mainkan Karya Beethoven di Konser Sinfonietta 2020

Jonathan Kuo Mainkan Karya Beethoven di Konser Sinfonietta 2020
Jonathan Kuo di sela latihan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (30/1) petang. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com - Pianis muda kenamaan, Jonathan Kuo kembali akan menggelar konser tunggal. Kali ini dia mengadakan pertunjukan bertajuk Jakarta Sinfonietta 2020 pada 1 Februari mendatang di Aula Simfonia Jakarta.

"Ini merupakan konser kesekian saya sejak umur 12 tahun. Tahun lalu saya juga sempat mengadakan konser Resital Solo tapi kali ini akan diiringi orkestra," kata Jonathan Kuo saat berbincang dengan jpnn.com di sela latihan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (30/1) petang.

Cowok 17 tahun itu memastikan konser kali ini bakal berbeda dari pertunjukan sebelumnya. Terutama dari segi penampilan, Jonathan Kuo nantinya dibantu oleh Iswargia R Sudarno sebagai pengaba. Tidak hanya itu, dia juga akan diiringi para pemain orkestra.

"Total ada 50 pemain orkestra yang ikut main," ucap Jo, sapaannya.

Lagu yang dibawakan Jonathan Kuo pada konser mendatang juga sangat spesial. Dia nantinya membawakan komposisi dari idolanya Ludwig van Beethoven, seorang komponis musik klasik dari Jerman.

"Beethoven adalah salah satu idola saya. Lagu yang saya bawakan kebetulan lagu yang sangat saya suka dari kecil, makanya senang banget," ujar
juara 1 Thailand 1st Chopin International Competition 2014 itu.

Iswargia R Sudarno sebagai pelatih yakin Jonathan Kuo bisa menyuguhkan penampilan terbaik pada konser Jakarta Sinfonietta 2020. Sebab menurutnya permainan Jonathan Kuo semakin meningkat setiap tahunnya.

"Teknik dan kontrolnya jauh lebih meningkat, yang lebih bagus lagi inisiatif dan kreativitasnya semakin mandiri dan dewasa," bebernya.

Pianis muda kenamaan, Jonathan Kuo kembali akan menggelar konser tunggal. Kali ini dia mengadakan pertunjukan bertajuk Jakarta Sinfonietta 2020 pada 1 Februari mendatang di Aula Simfonia Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News