Jorge Lorenzo Luar Biasa

Jorge Lorenzo Luar Biasa
Jorge Lorenzo. Foto : AP
JEREZ - Persaingan perburuan gelar juara MotoGP 2010 bakal menarik hingga akhir. Jorge Lorenzo tampil luar biasa di negaranya sendiri untuk mendapatkan kemenangan perdana di musim ini. Kemenangan yang didapatnya di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5) membuatnya mengambil alih pucuk pimpinan klasemen dari rekan setimnya di Fiat Yamaha, Valentino Rossi.

     

Balapan seri kedua MotoGP 2010 berlangsung menarik dari awal.  Start dari posisi kedua, Lorenzo sempat turun ke urutan keempat di awal balapan. Posisi terdepan baru didapat pembalap yang besok berusia 23 tahun itu di lap terakhir setelah menjalani duel sengit dengan pemilik pole position, Dani Pedrosa (Repsol Honda).

   

Penampilan luar biasa Lorenzo mulai terlihat di pertengahan lomba. Setelah menyalip Nicky Hayden (Ducati Marlboro), dia mulai mendekati Rossi yang sebelumnya bertarung dengan Pedrosa di posisi terdepan. Perubahan besar dibuat Lorenzo di tujuh lap terakhir.

     

Setelah melewati Rossi yang tidak prima karena cedera bahu, Lorenzo membuka persaingan dengan Pedrosa.  Di tiga lap terakhir Lorenzo sudah merapat ke Pedrosa, yang sejak start tak terkejar pembalap-pembalap lain. Beberapa kali, kedua pembalap Spanyol itu membuat para penggemar MotoGP menahan napas dengan bertarung side to side.

     

JEREZ - Persaingan perburuan gelar juara MotoGP 2010 bakal menarik hingga akhir. Jorge Lorenzo tampil luar biasa di negaranya sendiri untuk mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News