Jorge Luis Pinto Tinggalkan Timnas Kosta Rika

Jorge Luis Pinto Tinggalkan Timnas Kosta Rika
Jorge Luis Pinto. Foto: Getty Images

jpnn.com - KOSTA RIKA - Keputusan mengejutkan diambil Jorge Luis Pinto. Pelatih berusia 61 tahun itu memilih meletakkan jabatannya sebagai nahkoda timnas Kosta Rika.

Keputusan itu diambil karena Pinto memiliki perbedaan pendapat dengan Federasi Sepakbola Kosta Rika. Namun, tidak disebutkan detail tentang perbedaan antara kedua belah pihak itu.

"Saya sadar, saya tak mendapatkan kondisi untuk menjalankan tugas. Jadi, sangat tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan guna memperbaharui kontrak," terang Pinto sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Jumat (25/7).

Keputusan itu tentu merupakan hal yang di luar dugaan. Pasalnya, Pinto sebenarnya tengah berada dalam periode emas setelah mampu mengantarkan Kosta Rika melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2014.

Itu merupakan catatan terhebat Kosta Rika sepanjang keikut sertaannya di pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Perjalanan Kosta Rika juga sangat hebat setelah mampu menyingkirkan Inggris, Italia dan Uruguay di fase grup. (jos/jpnn)


KOSTA RIKA - Keputusan mengejutkan diambil Jorge Luis Pinto. Pelatih berusia 61 tahun itu memilih meletakkan jabatannya sebagai nahkoda timnas Kosta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News