JORR W2 Kurangi 30 Persen Kemacetan Toldakot

JORR W2 Kurangi 30 Persen Kemacetan Toldakot
JORR W2 Kurangi 30 Persen Kemacetan Toldakot

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasakan adanya penurunan tingkat kemacetan di ruas tol dalam kota Jakarta sejak beroperasinya tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Juli lalu. Menurutnya, penurunan tingkat kemacetan di tol dalam kota itu cukup signifikan.

"Jalan tol tengah kota, lalu lintasnya turun 30 persen karena difungsikannya JORR W2 dan penurunanya konsisten. Artinya sejak JORR W2 dibuka dan sampai hari ini lalu lintasnya turun 30 persen," ucap Dahlan di kantor PGN Pusat, Jakarta, Kamis (11/9).

Dahaln merasakan langsung penurunan tingkat kemacetan itu saat menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Kemacetan yang terjadi saat ini tidak terlalu parah dibanding sebelum tol JORR W2 diresmikan.

"Memang agak longgar di jalan itu, saya kalau dari bandara biasanya macet sekarang tidak macet lagi. Ke Halim juga gitu, biasanya macet, namun tidak parah. Sehingga ternyata JORR W2 berfungsi menguraikan kemacetan," serunya.

Agar tol semakin lancar, kata Dahlan, pihak Jasa Marga berharap pemerintah secara serius andil dalam mengontrol pembangunan tol JORR lainnya. Dengan demikian, kemacetan yang semakin parah khususnya di Jakarta bisa terurai.

"Karena itu, Jasa Marga mengusulkan agar pemerintah sungguh-sungguh mengontrol pembangunan JORR lain lagi, karena keadaan seperti ini tidak akan lama. Karena dua tahun lagi sudah meningkat lagi jumlah kendaraannya," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasakan adanya penurunan tingkat kemacetan di ruas tol dalam kota Jakarta sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News