Jose Mourinho Mulai Cemas Tangani Chelsea

Jose Mourinho Mulai Cemas Tangani Chelsea
Jose Mourinho Mulai Cemas Tangani Chelsea. Getty Images

jpnn.com - BREMEN – Kekalahan 0-3 dari Werder Bremen menimbulkan kecemasan di benak pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Itu merupakan kekalahan pertama yang dialami The Blues di sepanjang laga pramusim. Mou menilai kekalahan itu disebabkan kondisi sejumlah pemain yang belum sepenuhnya bugar. Dia bahkan khawatir beberapa bintangnya tidak dalam kondisi fit saat kompetisi Premier League bergulir, 19 Agustus mendatang.

Werder Bremen mempermalukan The Blues tiga gol tanpa balas melalui gol Eljero Elia, Ludovic Obraniak dan Felix Kroos. Mou tidak melihat banyak hal positif dari performa timnya. Satusatunya hal positif dari laga ujicoba itu adalah memberikan kesempatan kepada para pemain yang baru bergabung untuk merasakan atmosfer pertandingan.

”Eden Hazard baru berlatih dua hari, Didier Drogba berlatih tiga hari. Mereka butuh bermain untuk mengevaluasi penampilan mereka. Ini mencemaskan saya karena para pemain yang baru tiba setelah Piala Dunia tidak punya banyak waktu untuk siap memulai Premier League. Kami tak menyangkal kami bermain buruk di babak pertama. Reaksi tim membaik di babak kedua. Eden membawa perbedaan,” kata Mourinho seperti dilansir ESPN.

Mou menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya. Fernando Torres, Nemanja Matic, Mohammad Salah, Diego Costa bermain sejak menit pertama. Di babak kedua, saat timnya tertinggal dua gol, eks pelatih FC Internazionale itu melakukan pergantian besar-besaran. Didier Drogba yang baru diboyong beberapa hari, diturunkan menggantikan Diego Costa. Mou juga menurunkan Hazard, Branislav Ivanovic dan Petr Cech. Namun Chelsea gagal mengejar ketinggalan. Gawang The Blues justru dirobek ketiga kalinya pada menit 89 lewat eksekusi penalti Felix Kroos.

Tercatat dua dari tiga gol Bremen tercipta lewat titik penalti. Mou mengkritik kepemimpinan wasit Harm Osmers yang dinilainya cenderung memihak tuan rumah. ”Kami belajar bahwa terkadang harapan kami tidak terpenuhi. Karena saat kami memutuskan menghadapi Bremen di akhir laga pramusim, kami berpikir tentang suatu evolusi tingkat kesulitan karena jelas Bremen adalah tim terkuat yang kami hadapi dalam kurun dua pekan ini,” ujar Mourinho.

”Kami tahu mereka lebih siap dalam ujicoba pramusim jadi kami memprediksi pertandingan yang cepat dan kompetitif. Tetapi wasit memperlakukan pertandingan ini seperti sebuah sirkus untuk fans Bremen dan dia membunuh pertandingan. Ini mengecewakan, kami ingin berlatih dan wasit tidak membiarkan kami melakukannya,” imbuhnya.

Usai menghadapi Bremen skuad arahan Mourinho langsung terbang ke Turki untuk tampil dalam laga amal Besiktas dan Fenerbahce. Setelah itu, John Terry dan kawan-kawan akan ke Budapest, Rumania, untuk menghadapi Ferencvaros. Tur pramusim Chelsea berakhir saat menghadapi Real Sociedad di Stamford Bridge, 13 Agustus nanti. Laga perdana Chelsea di Premier League berlangsung pada 19 Agustus melawan Burnley. (ish)


Berita Selanjutnya:
FIFA Sarang Koruptor

BREMEN – Kekalahan 0-3 dari Werder Bremen menimbulkan kecemasan di benak pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Itu merupakan kekalahan pertama yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News