Joseph Suryadi Diduga Menghina Nabi Muhammad, Novel Bamukmin Singgung Jenderal Dudung Hingga Viktor Laiskodat

Joseph Suryadi Diduga Menghina Nabi Muhammad, Novel Bamukmin Singgung Jenderal Dudung Hingga Viktor Laiskodat
Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin merespons dugaan penistaan agama dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW menyusul munculnya tagar #TangkapJosephSuryadi di Twitter.

Melalui tagar itu, netizen meminta polisi menangkap Joseph Suryadi (JS) atas kasus dugaan penistaan agama.

Menurut Novel, Indonesia telah menjadi surga buat penista agama karena memang diduga bagian dari rezim untuk menghantam Islam dari berbagai arah.

"Kalau benar Indonesia menegakkan Pancasila, seharusnya seluruh pelaku yang diduga penista agama sudah dilaporkan, segera ditangkap," kata Novel kepada JPNN.com, Rabu (15/12).

Novel lantas menyinggung sejumlah nama yang diduga meninsta agama. Di antaranya, Sukmawati, Jenderal Dudung Abdurachman, Ade Armando, Abu Janda, Deni Siregar, dan Viktor Laiskodat.

"Kalau mereka semua ditangkap baru jelas bahwa negara ini tidak ada tempat buat para penista agama justru para pembela pancasila," kata Novel.

Menurut Novel, justru penjaga agama malah dikriminalisasi, sehingga pantas makin semarak orang melakukan penistaan agama.

"Kalau pun ada yang diperiksa cuma ecek-ecek saja. Bukan para tokoh dari rezim ini. Jadi, jelas sama sekali tidak ada efek jera," kata Novel.

Novel Bamukmin menyinggung Jenderal Dudung hingga Viktor Laiskodat ketika berbicara Joseph Suryadi terduga kasus dugaan penistaan agama dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News