Prajurit TNI Beraksi di Pegunungan Bintang, Kepala Kampung Beri Pujian

Prajurit TNI Beraksi di Pegunungan Bintang, Kepala Kampung Beri Pujian
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membersihkan pemakamam umum di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC beraksi di pegunung Bintang yakni membersihkan pemakamam umum di Kampung Batom, Distrik Batom. 

Prajurit TNI mengajak warga membersihkan makam. Ini sebagai bentuk rasa peduli kepada para leluhur dan anggota keluarga yang sudah meninggal,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulis pada Selasa (14/12/2021).

Dia menyebut sebanyak sepuluh anggota Pos Batom Satgas Pamtas Yonif 126/KC dipimpin Serda Hermanius Tahe bersama warga kampung membersihkan tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Batom yang sudah banyak ditumbuhi oleh rumput liar dan alang-alang.

Menurut Letkol Inf Dwi Widodo, kegiatan tersebut merupakan kepedulian anggota Pos Batom kepada masyarakat sekitar pos untuk menumbuhkan kebersamaan dalam bergotong royong.

Letkol Dwi mengatakan kegiatan ini juga mempererat silahturahmi kepada warga perbatasan di sekitar Pos Batom.

Aksi prajurit TNI di Pegunungan Bintang itu mendapat pujian dari Kepala Kampung Yoben Kinki.

“Kami sangat senang dapat bersama-sama Bapak TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang secara gotong royong membersihkan makam di kampung kami,” ujar Yoben Kinki.(fri/jpnn)

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC melakukan aksi nyata di Pegunungan Bintang dan mendapat pujian dari kepala kampung setempat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News