Jreng..Jreng! Ini Dia Jadwal Rilis 4 Sekuel Avatar

Jreng..Jreng! Ini Dia Jadwal Rilis 4 Sekuel Avatar
Avatar (2009). Foto: AFP

jpnn.com - Aksi Disney dan Warner Bros yang demen melansir timeline peluncuran franchise andalannya bikin panas studio besar lain.

20th Century Fox, yang juga memegang hak distribusi film-film blockbuster, akhirnya bangkit. Tak tanggung-tanggung, Sabtu lalu (22/4) mereka mengumumkan jadwal rilis empat sekuel Avatar serta tiga film adaptasi komik Marvel.

Pernyataan soal sekuel Avatar yang berjumlah empat film sekaligus terkuak setelah sutradara James Cameron mengunggah foto di Facebook. Dia berfoto bersama tim produksi dan cast film yang identik dengan alien berkulit biru itu.

’’Senang bisa kerja bareng tim terbaik di industri ini! Avatar bakal beredar. Kami mulai menggarap produksi empat sekuelnya,’’ tulis Cameron dalam caption.

Ini menjadi angin segar bagi fans yang sudah lama menunggu. Maklum, film pertamanya yang tayang pada 2009 sukses besar. Dinominasikan dalam enam kategori Academy Awards ke-82 serta memecahkan rekor box office. Hingga kini, Avatar membukukan penghasilan tertinggi worldwide, yakni USD 2,778 miliar atau Rp 37 triliun.

Dengan pernyataan resmi Fox tersebut, sekuel Avatar tak lagi menjadi angan-angan yang tak jelas kapan terwujud. Sebelumnya, Cameron menjadi raja PHP. Dia pernah mengatakan bahwa Avatar 2 dirilis pada 2014.

Namun, Cameron ’’menawarnya’’ menjadi akhir 2016. Lagi-lagi, itu tidak terwujud. ’’Tanggal rilis nggak penting. Sebab, aku menggarap tiga film Avatar sekaligus. Bukan hanya satu sekuel, namun tiga,’’ tegas pria 62 tahun itu awal tahun lalu.

Tapi, kini sudah ada titik terang. Sigourney Weaver, yang memerankan Dr Grace Augustine, pada awal April lalu mengungkapkan bahwa kru telah berkumpul. Syuting akan dimulai.

Aksi Disney dan Warner Bros yang demen melansir timeline peluncuran franchise andalannya bikin panas studio besar lain.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News