JT 610 Jatuh, Begini Suasana di Crisis Center Lion Air

JT 610 Jatuh, Begini Suasana di Crisis Center Lion Air
Keluarga penumpang Lion Air JT 160 berdatangan ke crisis center yang disiapkan Lion Air di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Pihak keluarga penumpang Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, datang ke Terminal I Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10) siang. Mereka mendatangi Posko Crisis Center Lion Air JT 610 di area VIP Terminal IB Bandara Soetta.

Sejumlah petugas Polri, TNI, Keamanan Bandara, serta puluhan wartawan sudah berada di lokasi.

Selain itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga sudah tiba di Posko Crisis Center. Hanya saja, Budi belum memberikan keterangan apa pun kepada wartawan ketika datang. "Nanti saja, ya," ucap Budi kepada wartawan, kemudian masuk ke Crisis Center.

Pantauan JPNN.com, sudah ada sejumlah keluarga penumpang yang datang ke Crisis Center hingga siang ini. Petugas mengarahkan keluarga atau kerabat penumpang masuk ke dalam Crisis Center.

Seperti diketahui, Lion Air telah menyiapkan Crisis Center dan membuka layanan call center terkait peristiwa ini.

"Terkait dengan kejadian ini kami membuka Crisis Center di nomor telepon 021-80820000 dan untuk infomasi penumpang di nomor telepon 021-80820002," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Senin (29/10).

Sejauh ini, tim masih terus melakukan evakuasi di Tanjung Karawang, Jawa Barat, yang diduga menjadi lokasi jatuhnya Lion Air JT 610. Pesawat itu membawa 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 5 FA.

Pesawat sempat hilang kontak, kemudian dikonfirmasi otoritas Basarnas telah jatuh di sekitar Tanjung Karawang. "Sudah A1 (akurat). Di sekitar Tanjung Karawang," kata Humas Basarnas Yusuf Latif dikonfirmasi JPNN.com, Senin (29/10). (boy/jpnn)


Pihak keluarga penumpang Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, datang ke Terminal I Bandara Soekarno-Hatta


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News