Jual Satu Anak Usaha, RODA Beli 7 Perusahaan Baru

Jual Satu Anak Usaha, RODA Beli 7 Perusahaan Baru
Jual Satu Anak Usaha, RODA Beli 7 Perusahaan Baru
JAKARTA - PT Royal Oak Development Tbk (RODA) berusaha fokus di bisnis properti saja dengan melepas 799,098 juta lembar saham atau setara 99,86 persen kepemilikan atas PT Transpacific Mutual Capita (TMC). TMC yang bergerak di bidang jasa keuangan dilepas ke PT Swadayanusa Kencana Raharja (SKR) senilai Rp 750 miliar.

Hasil penjualan satu perusahaan jasa keuangan akan digunakan perseroan untuk mengakuisisi tujuh perusahaan properti. "Dana hasil penjualan akan kami gunakan untuk melakukan akuisisi terhadap sedikitnya tujuh perusahaan properti di Jakarta," ujar Direktur Utama RODA, Subianto Satmaka, usai paparan publik, di Jakarta, kemarin.

Manajemen RODA dan SKR telah menemui kesepakatan mengenai transaksi penjualan tersebut. Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/Mou) telah dilakukan pada 16 Mei 2011. Penyelesaian transaksi diharapkan setelah adanya persetujuan dari pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 30 Juni 2011.

Setelah itu perseroan akan melakukan akuisisi terhadap tujuh perusahaan properti  dengan nilai perkiraan mencapai Rp 512 miliar. Tujuh perusahaan tersebut adalah PT Multi Pratama Gemilang, PT Tiara Sakti Mandiri, PT Fortuna Cahaya Cemerlang, PT Bangun Megah Pratama, PT Simpruk Arteri Realty, PT Indo Prakasa Gemilang, dan PT Lumbung Mas Sejahtera. "Perusahaan-perusahaan tersebut memiliki prospek bagus dan sesuai dengan bisnis utama kami," ungkapnya.

JAKARTA - PT Royal Oak Development Tbk (RODA) berusaha fokus di bisnis properti saja dengan melepas 799,098 juta lembar saham atau setara 99,86 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News