JPNN.com

Jualan Honda HR-V Tak Semanis Toyota Rush

Senin, 20 Agustus 2018 – 22:23 WIB Jualan Honda HR-V Tak Semanis Toyota Rush - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM) - Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia menutup penjualan dua bulan terkahir per Juni dan Juli 2018 di kelas Low Sport Utility Vehicle tidak seindah rivalnya Toyota Astra Motor.

Diolah dari data wholesale (distribusi pabrik ke dealer) Gabungan Industri Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara total Honda HR-V hanya terjual 1.781 unit. Jauh tertinggal dengan Toyota Rush yang membukukan penjualan mencapai 9.097 unit.

Memang jika dilihat pada Juni 2018 penjualan Honda HR-V sempat meningkat di angka 1.781 unit. Toyota Rush pun tertinggal tipis hanya terjual 1.732 unit.

Namun masuk ke Juli, penjualan langsung terjun bebas di mana Honda HR-V hanya menjual 10 unit. Tertinggal jauh dengan Toyota Rush yang mencapai 7.365 unit.

Seperti diketahui, Honda HR-V sejak diluncurkan pada tahun 2017 belum sama sekali melakukan perubahan. Sedangkan Toyota Rush telah mengalami perubahan yang sangat signifikam dibandingkan model 2017.

HPM baru saja mengenalkan model facelifted di GIIAS 2018. Mungkin dengan kehadiran Honda HR-V facelift itu penjualan HPM ke depan di segmen LSUV itu akan kembali meningkat. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...