Jualan Kurma saat Ramadan, Omzetnya Rp 2 Juta per Hari

Jualan Kurma saat Ramadan, Omzetnya Rp 2 Juta per Hari
mg3 jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Jangan sepelekan penjual kurma yang ada di Tanah Abang. Meski lapaknya berada di tepi jalan, omzetnya ternyata mampu membuat siapapun bakal ngiler.

"Alhamdulillah sehari bisa Rp 2 juta lebih. Kalau sepi, Rp1 juta deh paling," kata Engkar salah satu pemilik lapak kurma di Jalan Kyai Mas Mansyur saat ditemui JPNN.com, Senin (29/6).

Engkar mengatakan, lapak kurma itu sudah dijalankan sejak puluhan tahun lalu. "Saya dagang khusus Ramadan saja. Sudah lama saya jualan kurma, dua puluh tahun lebih sudah jualan di sini," kata  Engkar.

Engkar sebenarnya bukan penjual murni. Sehari-hari dia merupakan tukang parkir di Tanah Abang. "Ya, jadi tiap Ramadan, ada orang yang percaya sama saya, kasih modal jualan kurma. Lagian juga kalau parkir, sekarang sudah banyak tempat enggak boleh buat parkir," ungkap Engkar.

Engkar merupakan tangan kedua dalam mata rantai penjualan kurma. "Ambil barangnya dari daerah Tanjung Priok. Cuma telepon saja sih buat pesan, terus diantar sama mereka (distributor)," kata Engkar. (mg3/jpnn)


JAKARTA- Jangan sepelekan penjual kurma yang ada di Tanah Abang. Meski lapaknya berada di tepi jalan, omzetnya ternyata mampu membuat siapapun bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News