Juara Asia di Grup Sulit

Juara Asia di Grup Sulit
Juara Asia di Grup Sulit
JEPANG sudah menjadi langganan tampil di Piala Dunia sejak edisi 1998. Sekarang mereka sedang mengejar peluang tampil pada Piala Dunia untuk kali kelima secara beruntun. Namun, mereka harus melalui persaingan yang ketat.

Ya, juara Piala Asia 2011 tersebut tergabung dalam grup C zona Asia bersama Uzbekistan, Korea Utara (Korut), dan Syria. Mereka harus bersaing supaya finis di posisi dua teratas di grup agar lolos pada putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014.

Uzbekistan memang belum pernah menembus Piala Dunia. Tapi, hasil apik pada Piala Asia 2011 lalu harus menjadi perhatian. Mereka merupakan semifinalis Piala Asia 2011. Lalu, Korut sendiri lolos pada Piala Dunia 2010 lalu.

Syria yang dianggap paling lemah, tapi tetap harus diwaspadai. "Ini adalah kualifikasi babak ketiga, maka tidak ada grup yang mudah, dan juga tidak ada lawan yang mudah," bilang Alberto Zaccheroni, pelatih Jepang, seperti dilansir AP.

JEPANG sudah menjadi langganan tampil di Piala Dunia sejak edisi 1998. Sekarang mereka sedang mengejar peluang tampil pada Piala Dunia untuk kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News