Juara Bertahan Tak Banyak Sesumbar

Vietnam v Myanmar

Juara Bertahan Tak Banyak Sesumbar
Foto: www.vnnnews.net

HANOI - Status Vietnam sebagai juara bertahan Piala AFF membuat sang arsitek Henrique Calisto ekstrahati-hati. Karenanya, pelatih asal Portugal itu tak banyak sesumbar dalam sesi press conference di Hanoi kemarin (1/12). Dia menekankan kepada anak asuhnya agar tidak meremehkan Myanmar di laga nanti.

Menurutnya, meremehkan lawan, atau menempatkan Myanmar dalam posisi underdog bakal memposisikan lawan lebih tenang. Maklum, Vietnam seperti mengambil pelajaran ketika tak diunggulkan dalam final Piala AFF 2008 lalu menghadapi Thailand.

"Dua tahun lalu, kami mendapatkan keberuntungan saat mengalahkan Singapura di semifinal. Sementara Thailand mengira bakal mendapatkan alwan mudah di final. Tapi akhirnya kami bisa membuktikan bahwa mereka (Thailand) salah, dan kami bisa menggapai juara untuk pertama kalinya," tutur Calisto seperti dilansir aseanfootball.org.

Tapi, kali ini target Vietnam mempertahankan gelar juara akan lebih sulit ketimbang merebutnya. Sesaat ini, lanjut dia,  semua kontestan sudah mengetahui kekuatan Vietnam.

HANOI - Status Vietnam sebagai juara bertahan Piala AFF membuat sang arsitek Henrique Calisto ekstrahati-hati. Karenanya, pelatih asal Portugal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News