Juara China Open, Marcus/Kevin Raih Gelar Superseries ke-8

Juara China Open, Marcus/Kevin Raih Gelar Superseries ke-8
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya sukses mempertahankan gelar juara China Open yang diraih tahun lalu. Kebetulan, lawan yang dihadapi di partai final juga sama, ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (19/11) siang WIB, Duo Minions (julukan yang didapat Marcus/Kevin dari fan) menang 21-19, 21-11.

Marcus/Kevin butuh waktu mengalahkan rival utama mereka, peringkat dua dunia itu dalam durasi 40 menit (statistik BWF). Selama di China Open 2017, Marcus/Kevin tidak kehilangan satu game pun, selalu menang dua game langsung.

Kemenangan ini membuat skor sementara antara Marcus/Kevin vs Mathias/Carsten menjadi 3-4, pasangan Merah Putih masih tertinggal.

Buat Marcus/Kevin, gelar di China Open 2017 ini merupakan titel superseries ke-5 tahun ini, atau ke-8 selama mereka menjadi duet maut.

Sebelumnya, kolaborasi anak Jakarta/Banyuwangi ini menang di ajang superseries (premier) di India Open 2016, Australian Open 2016, China Open 2016, All England 2017, India Open 2017, Malaysia Open 2017 dan Japan Open 2017. (adk/jpnn)

 


Marcus/Kevin mempertahankan gelar China Open setelah mengalahkan lawan yang sama pada tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News