Juara di Belanda, Marquez Patahkan Rekor 43 Tahun

Juara di Belanda, Marquez Patahkan Rekor 43 Tahun
Marc Marquez. Getty Images

jpnn.com - ASSEN - Rekor demi rekor terus saja dibukukan Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini. Terbaru, Marquez mampu mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 43 tahun setelah mampu memetik kemenangan di seri Belanda, Sabtu (28/6) malam WIB.

Kemenangan itu merupakan torehan kedelapan secara beruntun bagi Marquez di musim ini. Jagoan Repsol Honda itupun menyamai catatan legenda Giacomo Agostini yang melakukannya pada 1971 silam.

Namun, Marquez mengakui rekor itu dipetiknya dengan susah payah. Pasalnya, gacoan Ducati, Andrea Dovizioso ternyata mampu memberikan tekanan hingga lap terakhir.

“Saya awalnya merasa nervous. Kondisi sirkuit tak seperti yang saya inginkan. Benar-benar sangat berbahaya. Kami memulai dengan ban yang benar,” terang Marquez di laman resmi MotoGP, Minggu (29/6).

Kemenangan itu membuat Marquez kini kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 200 angka. Dengan catatan itu, Marquez tentu menjadi kandidat terkuat merengkuh gelar juara dunia akhir musim nanti.

“Saya sangat senang ketika berada di posisi kedua. Namun, setelah itu hujan mulai turun. Setelah saya menemukan ritme, saya bisa menyalip Dovizioso. Saya dituntut fokus 100 persen,” tegas Marquez. (jos/jpnn)


ASSEN - Rekor demi rekor terus saja dibukukan Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini. Terbaru, Marquez mampu mematahkan rekor yang sudah bertahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News