Rabu, 23 Mei 2018 – 04:30 WIB

Juara Dunia, Atlet Panjat Tebing Indonesia Dijemput Menpora

Rabu, 16 Mei 2018 – 23:36 WIB
Juara Dunia, Atlet Panjat Tebing Indonesia Dijemput Menpora - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahawi memberikan penghargaan tinggi terhadap tim panjat tebing Indonesia yang baru saja mengikuti kejuaraan dunia Tiongkok, pekan lalu.

Karena itu, menteri 44 tahun tersebut rela datang langsung menjemput sang juara di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5) petang.

Memang, dalam ajang ini, skuat Merah Putih sukses meraih satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Capaian yang luar biasa untuk tim yang tak banyak diprediksi bisa meraih emas.

Medali terbaik itu disumbangkan oleh Aries Susanti yang tampil di nomor speed putri.

"Saya ucapakan selamat atas prestasi yang diraih panjat tebing Indonesia. Terima kasih kepada atlet, manajer, pelatih dan ofisial yang sudah bekerja keras," katanya.

Hasil emas ini cukup membanggakan dan melegakan bagi Indonesia pasalnya di Asian Games 2018 Agustus mendatang, cabang olahraga panjat tebing juga dipertandingkan.

Karena itu, Menpora Imam berharap agar prestasi yang telah diraih oleh skuat panjat tebing Indonesia bisa dilanjutkan di ajang olahraga terbesar Asia tersebut.

"Saya minta federasi panjat tebing kalau prestasi ini harus bertahan, atau bahkan harus lebih kalau di level dunia kami bisa menjadi juara, saya kira di Asian Games bisa meraih lebih baik lagi, yang perak, bisa naik ke emas, yang perunggu bisa naik juga," tandasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar