Juara Fase Regional, Candra Kirana Lolos Otomatis

Juara Fase Regional, Candra Kirana Lolos Otomatis
Foto juara Candra Kirana Kediri Juara. Foto: PSSI

jpnn.com, BLITAR - Candra Kirana Kabupaten Kediri menjadi juara ajang Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur.

Mereka meraih hasil tersebut setelah di partai puncak menundukan ESGE FC Tuban dengan skor telak 13-0 di Stadion Soeprijadi, Blitar, Kamis (10/5) sore.

Dengan kemenangan ini, secara otomatis Candra Kirana berhak lolos ke kompetisi sepak bola wanita fase nasional yang akan dihelat pada Desember mendatang di Jakarta. Mereka akan menjadi wakil Jawa Timur untuk bersaing dengan provinsi lainnya.

Catatan impresif memang ditunjukkan tim Candra Kirana pada laga knock-out atau di semifinal dan final. Sebelum menghajar ESGE FC 13-0, mereka sempat membungkan rekan sedaerah, Putri Kediri, di semifinal dengan skor telak 7-1.

"Syukur Terimakasih pada Tuhan yang telah memudahkan tim ini menjadi juara Pertiwi Cup, kami sudah mempersiapkan tim ini kurang lebih setahun dengan program latihan yang tersusun baik dari tim pelatih," kata Ronny Halawane, manajer Candra Kirana, usai laga.

Ronny mengakui, pencapain yang dicatatkan tim sejak fase grup, membuat tim ini menjadi sorotan banyak pihak. Hal itu yang diakuinya sempat membuat pemain sedikit tegang di awal menit permainan laga final.

Beban mental dan merasa diunggulkan, menjadikan pemainnya canggung dalam mengontrol bola dan menjalankan strategi pelatih. Kesalahan sendiri sering terlihat.

Beruntung, saat banyak ditekan oleh ESGE FC di 15 menit awal, sebuah serangan balik Candra Kirana Kediri pada menit ke-17 mampu menjebol gawang lawan. Keunggulan itu membuat tim percaya diri dan menebalkan mental mereka. Sebaliknya, ESGE FC yang awalnya optimistis langsung runtuh mentalnya.

Candra Kirana Kabupaten Kediri menjadi juara ajang Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News