JPNN.com

Juara Kompetisi Drone Lensa Academy 2019 Bakal Terbang ke Vietnam

Selasa, 16 Juli 2019 – 15:16 WIB Juara Kompetisi Drone Lensa Academy 2019 Bakal Terbang ke Vietnam - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kompetisi drone yang dikemas dalam program Lensa Academy 2019 telah sampai pada puncaknya. Tiga orang yang terbaik dipilih menyisihkan ratusan peserta dalam program yang digagas oleh Lensa Community ini.

Ketiga peserta terbaik itu Danang Firmansyah sebagai juara pertama, Adi Prasetyo di peringkat dua dan Harley MT menempati juara ketiga. Kemudian mereka akan mengikuti Lensa Project: Capture Vietnam, pada akhir tahun nanti.

Danang yang menjadi juara 1 menuturkan, workshop yang digelar Lensa Academy Surabaya memberikannya wawasan baru seputar perkembangan drone yang bisa langsung diaplikasikan di lapangan melalui format kompetisi.

BACA JUGA: Drone Karya Mahasiswa Indonesia Buat Petani Kampung

“Nah kompetisinya ini sangat menantang karena kami hanya diberi kesempatan 10 menit untuk mengambil gambar dan langsung proses editing. Karena waktunya sempit, saya sempat merasa tidak akan menang. Tapi ketika disebut sebagai juara 1, jelas saya bangga,” tutur Danang di Geldboom, Mulyorejo, Surabaya.

Kebanggaannya semakin besar mengingat dia dipiliih langsung oleh dua drone expert yakni Irwan Baidowi atau yang lebih dikenal dengan One Glove dan Ganang Aditama. “Sekarang waktunya mengasah lagi kemampuan sehingga saya bisa lolos ke Vietnam, Ilmu yang didapat hari ini pasti akan saya pertajam lagi,” tandas dia.

BACA JUGA: 2 Drone Terbaru DJI untuk Penggila Otomotif

Hal serupa juga diutarakan Harley MT yang meraih Juara 3. Dengan peralatan seadanya, karya Harley berhasil memukau dua juri di Lensa Academy Surabaya. “Meskipun dengan alat seadanya, saya percaya diri karena ketika workshop saya dapat masukan yang sangat banyak dari dua pemberi materi. Semoga acara seperti Lensa Academy Surabaya semakin banyak sehingga bisa menjadi forum yang bagus bagi komunitas drone di Indonesia,” ujar Harley.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...