Juara Liga 1 U-16, Persib Kawinkan Gelar Kelompok Junior

Juara Liga 1 U-16, Persib Kawinkan Gelar Kelompok Junior
Bobotoh suporter Persib Bandung. Foto: Iswara Bagus/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta boleh menjadi juara Liga 1 2018. Tapi, di level kelompok umur, Persib Bandung harus diakui lebih baik dari Persija Jakarta.

Dua gelar didapatkan Persib Bandung di level kelompok umur. Di kelompok U-19, Persib menjadi juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada November lalu.

Pada Minggu (9/12), Persib U-16 melengkapi gelar juara seniornya dengan menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 yang merupakan kompetisi yang bisa dikatakan masih alami milik PSSI.

Kompetisi ini benar-benar menguji keseriusan klub dalam mengembangkan pembinaan usia muda. Selama ini klub-klub Liga 1 memang tak banyak yang benar-benar serius mengurusi pembinaan sepak bola.

Berhasil menjuarai Liga 1 U-16, Pelatih Persib Kartono Pramdhan mengaku ini sudah sesuai dengan apa yagn diharapkannya.

"Seperti target awal, kami harus maksimal. Karena ini liga 1 U-16 pertama di Indonesia, dan Persib bisa mengambil piala itu. Kami mencetak sejarah, di turnamen yang pertama," kata Kartono, Senin (10/12).

Persib sendiri menjadi juara setelah menang adu penalti dengan skor 4-3 melawan Bali United, pada Minggu malam. Mereka sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Karena kesuksesan itu, Bobotoh pun siap untuk mengarak Persib U-16 berkeliling Bandung, merayakan pesta juara pertama di kelompok U-16. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta boleh menjadi juara Liga 1 2018. Tapi, di level kelompok umur, Persib Bandung harus diakui lebih baik dari Persija Jakarta.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News