Langkah PSMS Terhenti di Elite Pro Academy Liga 1 U-16

Langkah PSMS Terhenti di Elite Pro Academy Liga 1 U-16
David Maulana (kiri) dkk gagal membawa skuad PSMS lolos ke semifinal setelah dikalahkan Persib, Selasa (4/12/2018). Foto : MO PSMS

jpnn.com, BALI - Skuat PSMS Medan U-16 harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah kalah 0-2 dalam turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Kekalahan telak ini langsung membuat langkah David Maulana Dkk terhenti di turnamen yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (4/12/2018).

Dengan ini, David Maulana Dkk hanya mengemas satu poin dari tiga laga di Babak 8 Besar sekaligus juru kunci Grup Y.

Sementara pada laga lainnya, Bali United mampu unggul atas PS Tira 2-1. Persib pun menjadi pemuncak klasemen dengan 9 poin diikuti Bali United dengan poin enam, sekaligus keduanya lolos ke semifinal.

Pelatih PSMS Medan U-16 Reswandi memohon maaf atas hasil yang didapat timnya. Meski begitu, Reswandi menilai jika para pemainnya sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Anak-anak menciptakan sejumlah peluang di laga ini. Hanya saja memang sulit untuk menciptakan gol. Ini tentu tidak terlepas dari kualitas materi pemain lawan yang baik. Mengingat ada sekitar delapan hingga sembilan pemain merupakan punggawa timnas Indonesia, di sana,” ujarnya..

Namun, mantan bek PSMS Medan ini menjelaskan banyak pengalaman yang bisa didapatkan tim besutannya pada ajang ini. Dia berharap, raihan itu menjadi modal evaluasi agar ke depannya lebih baik. “Intinya jadi pengalaman lah buat saya dan pemain. Semoga ke depan prestasi PSMS bisa lebih baik,” ungkapnya. (jpg)


Skuat PSMS Medan U-16 harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah kalah 0-2 dalam turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-16.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News