Juara Wimbledon, Djokovic Duduki Peringkat Pertama Dunia

Juara Wimbledon, Djokovic Duduki Peringkat Pertama Dunia
Novak Djokovic mengecup mesra trofi Wimbledon. Getty images

jpnn.com - WIMBLEDON- Novak Djokovic akhirnya kembali menempati pemuncak klasemen ATP. Itu terjadi setelah Djokovic sukses menekuk Roger Federer di partai final Wimbledon 2014, Minggu (6/7) malam WIB.

Djokovic yang kini mengoleksi 13130 poin berhak menggeser Rafael Nadal (12670). Bagi petenis berjuluk Djoker tersebut, ini merupakan kali pertama dia melesat ke pemuncak klasemen sejak 30 September 2013.

Posisi itu tentu tak lepas dari sederet gelar yang diraih Djokovic. Total, Djokovic sukses membukukan tujuh gelar sepanjang 2014. Di antaranya ialah ATP World Tour Masters 1000s, Barclays ATP World Tour Final serta Grand Sam Wimbledon.

Djokovic juga berhasil membukukan rekor 54-4. Catatan itu jauh lebih bagus dibanding Nadal yang hanya bisa mengoleksi rekor 54-11. Nadal juga hanya bisa mendapatkan tiga gelar dari tujuh final.

Di sisi lain, sukses melangkah ke final juga membuat Federer kini berhak menempati posisi ketiga ATP dengan koleksi 6100 angka. Sedangkan posisi keempat dihuni Stanislas Wawrinka yang mengemas 5770 angka. (jos/jpnn)


WIMBLEDON- Novak Djokovic akhirnya kembali menempati pemuncak klasemen ATP. Itu terjadi setelah Djokovic sukses menekuk Roger Federer di partai final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News