Jubir Ahok-Djarot Acung Jempol untuk Kinerja KPU DKI

Jubir Ahok-Djarot Acung Jempol untuk Kinerja KPU DKI
Politikus PDIP Maruarar Sirait (paling kanan) bersama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo (tengah) dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam diskusi hasil survei elektabilitas calon pada pilkada DKI di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/2). Foto: RMOL

jpnn.com - jpnn.com - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang juga juru bicara tim pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (ahok-Djarot) mengapresiasi kinerja KPU DKI Jakarta dalam menyosialisasikan ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) di ibu kota negara. Bukti kinerja KPU DKI itu terlihat dari survei yang menempatkan mayoritas warga ibu kota negara tahu akan ada pilkada.

Pernyataan Maruarara itu merujuk hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan 98 persen responden tahu akan ada pilkada. Survei yang digelar pada 2-8 Februari itu juga menunjukkan 99 persen responden akan menggunakan hak pilih saat pemungutan suara pilkada DKI pada 15 Februari nanti.

“Ini bukti bahwa sosialisasi sukses," kata Maruarar saat menjadi pembicara dalam rilis hasil survei Indikator Politik Indonesia di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/2).

Ara -nama panggilan akrabnya- juga mengapresiasi semua pihak yang turut membantu sosialisasi pilkada ini. Harapannya, rakyat bisa memilih pemimpin terbaik.

Namun, Ara juga mengingatkan semua tim pemenangan dari tiga pasangan calon yang bersaing di pilkada DKI untuk berkompetisi dengan jujur, adil dan fair. “Isu-isu kecurangan lebih baik dilaporkan saja ke aparat penegak hukum,” harap politikus muda yang juga ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia terhadap 621 responden selama 2-8 Februari 2017 menunjukkan elektabilitas pasangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat di posisi teratas dengan angka 39,04 persen. Di bawahnya ada pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan elektabilitas Anies-Sandi 35.36 persen.

Sedangkan di posisi juru kunci ada Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dengan elektabilitas 19.45 persen. Survei itu menggunakan metode stratified systematic random sampling dengan margin of error plus-minus 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(ysa/rmol)


Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang juga juru bicara tim pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (ahok-Djarot) mengapresiasi


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News