Jubir Demokrat: Ada Provokasi Aktor Politik

Jubir Demokrat: Ada Provokasi Aktor Politik
Ilustrasi demo mahasiswa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Partai Demokrat sudah mengetahui identitas kelompok pelaku aksi demonstrasi di depan kediaman Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka adalah para mahasiswa yang melakukan pertemuan di Bumi Perkemahan Cibubur beberapa hari lalu.

"Infonya, pelaku demo adalah mahasiswa yang melakukan pertemuan di Cibubur," ujar Jubir Partai Demokrat Rachland Nashidik melalui keterangan pers, Senin (6/2).

Rachland mengungkapkan bahwa acara di Cibubur itu dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan mantan Ketua KPK Antasari Azhar. "Mereka memberi pengarahan," ujarnya.

Dalam keterangan persnya Rachland tidak menuding kedua tokoh itu otak dari aksi di rumah SBY. Namun, dia jelas mengatakan bahwa ada pihak yang memprovokasi para mahasiswa untuk melakukan aksi tersebut.

Tudingan mengenai aktor intelektual itu, kata Rachland, didasari fakta bahwa sebagian besar peserta aksi tidak mengetahui rumah yang mereka datangi adalah milik SBY.

"Demokrat mengecam siapapun aktor politik yang menipu dan memanipulasi para mahasiswa demi kepentingan dan tujuan politik jangka pendek," terang dia.

Lebih lanjut Rachland mengimbau para mahasiswa untuk lebih berhati-hati dan menjaga diri dari provokasi. Dia juga menyarankan menyampaikan aspirasi di kantor DPP Partai Demokrat ketimbang rumah SBY.

"Aksi bisa dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat. Kami terbuka pada dialog dan mengakui unjuk rasa damai adalah hak konstitusional kita semua," pungkasnya. (dil/jpnn)


 Partai Demokrat sudah mengetahui identitas kelompok pelaku aksi demonstrasi di depan kediaman Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka adalah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News