Jubir Kemenhub tentang Polemik Cilamaya

Jubir Kemenhub tentang Polemik Cilamaya
Jubir Kemenhub tentang Polemik Cilamaya

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Kemenhub masih berpegang teguh pada pergeseran pembangunan pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, sejauh 3 km dari titik semula.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub J.A Barata, dari foto lokasi yang dimiliki pihaknya, saat ini hanya diketahui ada 2 anjungan pengeboran lepas pantai di sana.

Selain itu, daerah alur laut di sekitarnya pun masing kosong. "Sehingga disarankan agar melihat lapangan terlebih dahulu," ungkapnya.
    
Dia menambahkan, program pembangunan pelabuhan ini sejatinya bukan proyek Kemenhub, tapi program inisiatif yang dimotori Bappenas.

Disamping itu, pembangunan pelabuhan Cilamaya sendiri merupakan program prioritas MP3EI yang tertera dalam Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2011.

"Ini juga bagian dari Program Penurunan Biaya Logistik Nasional dalam Jangka Panjang yang juga sesuai arahan Presiden dan Wakil Presiden," urainya. (mia/wir/end)

 


JAKARTA - Pihak Kemenhub masih berpegang teguh pada pergeseran pembangunan pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, sejauh 3 km dari titik semula.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News