Jubir TKN: 85-90 Persen Peluang Menang 1 Putaran untuk Prabowo-Gibran

Jubir TKN: 85-90 Persen Peluang Menang 1 Putaran untuk Prabowo-Gibran
Pendiri lembaga survei dan konsultan politik Cyrus Network Hasan Nasbi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Hasan Nasbi menilai kandidat calon presiden-calon wakil presiden yang paling memungkinkan menang satu putaran adalah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu lantaran berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei mengenai tingkat elektabilitas masing-masing paslon, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menunjukkan rata-rata di angka 20 persen.

Di sisi lain, kata dia, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 35-46 persen.

“Kalau bicara peluang menurut saya 85-90 persen peluang satu putaran untuk Prabowo-Gibran. Apakah pasangan Anies bisa satu putaran? Bisa, tetapi lebih kecil peluangnya karena angkanya masih kecil. Apakah Mas Ganjar bisa? Tentu bisa, tetapi peluang lebih kecil karena angkanya masih kecil,” ucap Hasan dalam keterangannya, Selasa (19/12).

Menurut dia, akan lebih baik jika pilpres bisa diselesaikan dengan satu putaran agar tidak terjadi pertengkaran dan buruk sangka yang berlarut-larut.

Hasan bahkan menyesalkan berbagai macam berita bohong atau hoaks yang terus menyerang Prabowo-Gibran.

“Yang saya sedih itu dulu teman-teman yang mengaku sebagai korban hoaks, sekarang jadi pelaku hoaks. Banyak pendukung Pak Jokowi yang dulu jadi korban hoaks, beralih sekarang mendukung ke Mas Ganjar jadi pelaku hoaks mereka,” tuturnya.

Walau begitu, Hasan menuturkan bahwa semua paslon capres-cawapres memungkinkan untuk menang satu putaran di Pilpres 2024.

Hasan Nasbi menilai kandidat calon presiden-calon wakil presiden yang paling memungkinkan menang satu putaran adalah pasangan Prabowo Subianto-Gibran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News