Jujur, Begini Perasaan Apriyani Rahayu Harus Berpisah dengan Greysia Polii

Jujur, Begini Perasaan Apriyani Rahayu Harus Berpisah dengan Greysia Polii
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2021 dengan partner barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun, dia merasakan sedih yang begitu mendalam ketika harus dipisah dengan Greysia Polii.

Apriyani dan Greysia telah bahu-membahu sejak 2017 lalu. Salah satu pencapaian tertingginya ialah merebut emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia sendiri belum resmi gantung raket, tetapi pebulu tangkis 34 tahun itu menunjukkan gelagat bahwa dia akan segera pensiun.

Dia juga mulai disibukkan dengan aktivitasnya di luar lapangan, seperti menjadi Ketua Komisi Atlet Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

"Perasaan saya ketika harus berganti pasangan pasti sedih. Sebab, Greysia itu seperti kakak perempuan, mentor, dan motivator. Saya masih dan terus belajar darinya," ucap Apriyani dilansir dari laman Olimpiade.

Apriyani kini mengemban tanggung jawab baru, yakni menjadi mentor bagi Siti Fadia Silva. Dia membawa misi bermain di Olimpiade Paris 2024.

"Saya bermimpi bermain di Olimpiade Paris 2024. Target saya bukan cuma bermain, tetapi menjadi juara. Karena itu, saya akan meningkatkan semangat juang saya untuk menang," imbuhnya.

Begini perasaan Apriyani Rahayu setelah harus berpisah dengan Greysia Polii. Cek di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News