Julio Iglesias Bakal Semarakkan Nusa Dua Fiesta 2016

Julio Iglesias Bakal Semarakkan Nusa Dua Fiesta 2016
Julio Iglesias Bakal Semarakkan Nusa Dua Fiesta 2016

jpnn.com - NUSA DUA – Penyanyi legendaris Spanyol, Julio Iglesias yang ngetop di era 1970 dan 1980-an bakal menambah romantisme Bali.

Salah satu dari 10 besar artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa itu bakal manggung di Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 persisnya di Pulau Peninsula Nusa Gede, Bali, 12 November 2016.

”Ini adalah fiesta yang ke-20, dan merupakan event terbesar, terlama di Bali yang digelar oleh swasta,” kata Abdulbar M Mansoer, direktur utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Julio yang telah merilis tak kurang dari 77 album dalam 14 bahasa itu bakal menjadi salah satu magnet di festival yang berlangsung selama 9 hari itu. Dia telah menjual lebih dari 300 juta keping album di seluruh dunia.

Menurut Sony Music, Julio Iglesias yang berpenampilan kalem telah menggelar lebih dari 5.000 konser. “Target kami selama sembilan hari festival itu 100 ribu pengunjung ke Nusa Dua. Kegiatan akan difokuskan di Peninsula, pulau yang bisa melihat pemandangan laut 270 derajad di Nusa Gede itu,” ujar Abdulbar.

PT ITDC sebagai perusahaan BUMN, kata Abdulbar, bangga bisa menyelenggarakan even tahunan yang dimulai sejak 1996 itu. Penyelenggaraan NDF 2016 dijadikan sebagai wahana apresiasi hotel dan tenant yang berada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua (KPND), dan unutk tamu maupun pengunjung yang belakangan berkembang menjadi sebuah pesta besar (fiesta). Ada berbagai atraksi seni, budaya dan kuliner di Indonesia, termasuk kegiatan olahraga, hiburan dan pentas music lokal/nasional/internasional yang diolah secara harmonis.

“Even NDF 2016 dimulai dengan program Road to NDF 2016 tanggal 12 November 2016 dengan konser Julio Iglesias, resmi dibuka NDF 2016 oleh Pak Menpar Arief Yahya, 16 November, selanjutnya kegiatan akan terus berlangsung sampai 20 November 2016,” kata Abdulbar tentang event yang digelar hasil kerja sama dengan TransEvent, salah satu divisi events Trans TV itu.

Nusa Dua itu artinya dua pulau. Satu bernama Nusa Gede, sedangkan yang satunya lagi Nusa Alit yang sekarang lebih banyak dikonservasi untuk tempat ibadah masyarakat Bali.

NUSA DUA – Penyanyi legendaris Spanyol, Julio Iglesias yang ngetop di era 1970 dan 1980-an bakal menambah romantisme Bali. Salah satu dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News