Selasa, 19 Desember 2017 – 01:34 WIB

Julius Dharmaatmadja, Peracik Menu Nusantara di Polandia

Pakai Bahan Masakan asal Vietnam, Impor Tempe dari Belanda

Jumat, 01 Desember 2017 – 17:31 WIB
Julius Dharmaatmadja, Peracik Menu Nusantara di Polandia - JPNN.COM

jpnn.com - Julius Dharmaatmadja tergolong remaja langka. Saat ini, pemuda asal Bandung, Jawa Barat itu menjadi chef untuk masakan khas nusantara di sebuah restoran di Warsawa, Polandia.

Ayatollah Antoni, Warsawa

ADA restoran bernama Warung Jakarta di Warsawa yang sudah beroperasi setahun ini. Alamatnya di Piekna 28/34, 00-001 Warsawa.

Restoran hasil join pengusaha Indonesia dan Polandia itu berada di lantai dua sebuah kompleks pertokoan. Ada neon box putih bertuliskan RESTAURACJA INDONEZYJKA warna merah di atas pintu masuk menuju tangga.

“Saya sudah jadi chef di sini sejak sejak pertama kali buka pada 26 Oktober 2016,” ujar Julius di tempatnya bekerja, pekan lalu.

Julius merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung. Masuk jurusan tata boga di perguruan tinggi milik Kementerian Pariwisata itu pada 2012, Julius lulus pada 2015.

Saat masih menimba ilmu di NHI Bandung, Julius pernah magang di sebuah restoran Jepang di Kuala Lumpur. Setelah lulus, remaja berkacamata itu pernah bekerja di sebuah coffee shop di Trans Luxury Hotel di Bandung

Cita-cita Julius adalah bekerja di Eropa. “Penginnya kerja di restoran Jepang di Eropa Barat,” katanya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar