Jumat Berdarah di Belawan

8 WN Myanmar Tewas

Jumat Berdarah di Belawan
Jumat Berdarah di Belawan
MEDAN-Jumat dini hari berdarah. Suasana di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jalan Selebes Medan Belawan mencekam. Ada suara teriakan. Ada suara pukulan. Dan, ada jerit kematian. Dini hari itu, delapan pengungsi Myanmar meregang nyawa.

Kematian itu dimulai ketika lampu-lampu di ruang tahanan Rudenim Jalan Selebes Medan Belawan mulai dipadamkan. Saat itulah belasan orang Muslim Rohingya turun dari lantai dua Rudenim Jalan Selebes Medan Belawan.

Di lantai satu, rekan mereka terlibat perkelahian dengan pengungsi Myanmar beragama Buddha. Para Muslim Rohingya yang menang jumlah berhasil menarik dan membawa delapan pengungsi Myanmar ke lantai dua.

Begitu tiba di lantai dua, kedelapannya hilang daya. Kayu-kayu dari kursi yang dirusak menjadi senjata Muslim Rohingya. Kedelapannya tak mampu melawan. Tubuh mereka hancur oleh pukulan yang terus menerus. Setidaknya, dalam durasi satu setengah jam mereka dibantai.

MEDAN-Jumat dini hari berdarah. Suasana di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jalan Selebes Medan Belawan mencekam. Ada suara teriakan. Ada suara pukulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News