Jumat Berkah Sedekah Minyak Jelantah di SMPN 249 Jakarta, Keren

Jumat Berkah Sedekah Minyak Jelantah di SMPN 249 Jakarta, Keren
Sejumlah siswa SMPN 249 Jakarta saat Sedekah Minyak Jelantah. Foto: Humas SMPN 249 Jakarta

jpnn.com - JAKARTA – SMP Negeri 249 Jakarta merupakan salah satu sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri pada 2019, yang kini ikut menggemakan gerakan Sedekah Minyak Jelantah.

Penghargaan Adiwiyata diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada sekolah yang punya kepedulian terhadap penciptaan lingkungan sekolah yang sehat, bersih, hijau, dan indah.

Untuk memperoleh penghargaan Sekolah Adiwiyata, butuh kerjasama antar warga sekolah. Hal ini dibuktikan dari tahun 2014 SMPN 249 Jakarta telah memperoleh Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota dan pada Tahun 2019 mendapat Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri, yang merupakan penghargaan Adiwiyata level tertinggi.

Kepala SMPN 249 Jakarta Pendi Siahaan, M.Pd mengatakan, sekolah yang dipimpinnya itu memang sudah sejak lama punya komitmen membentuk siswa-siswi peduli dan terlibat langsung upaya pelestartian lingkungan.

Nah, masih dalam rangka menumbuhkan kepedulian siswa terhadap lingkungan, SMPN 249 yang berlokasi di Cengkareng Barat itu sejak pertengahan 2023 ikut menggemakan gerakan Sedekah Minyak Jelantah.

Setiap Jumat, seluruh guru, karyawan, dan siswa diimbau membawa minyak bekas pakai alias jelantah dan dikumpulkan di sekolah.

Hampir setiap Kamis petang atau Jumat pagi saat masih gelap, Wiji Sariningsih, S.Si, Wakil Kesiswaan dan Humas di SMPN 249 Jakarta, mengirim pesan via WA Group wali murid dan siswa.

Mari Sedekah Minyak Jelantah, Jumat Berkah

SMP Negeri 249 Jakarta merupakan sekolah peraih penghargaan Adiwiyata Mandiri pada 2019, SMPN 249 juga menggemakan gerakan Sedekah Minyak Jelantah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News