Jumhur Siapkan Pendukung Ikut Konvensi

Jumhur Siapkan Pendukung Ikut Konvensi
Jumhur Siapkan Pendukung Ikut Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengatakan sudah memiliki tekad bulat untuk ikut konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat (PD). Kesiapannya untuk ikut konvensi akan diumukan kepada publik Selasa (6/8) pekan depan.

”Saya sudah berketetapan hati untuk menyampaikan hal ini kepada publik. Insya Allah Selasa pekan depan sebelum lebaran akan kita umumkan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (2/8).

Jumhur menjelaskan ada beberapa alasan yang membuatnya tertarik mengikuti konvensi partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain merasa menjadi tokoh muda, ia juga terpanggil untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik.

Selain itu mantan aktivis mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) era 1980-an ini juga menyatakan keinginannya ikut konvensi karena memenuhi permintaan dari berbagai pihak, terutama dari kalangan buruh dari seluruh Indonesia.

“Adanya harapan sekaligus desakan berbagai pihak agar saya segera menyatakan kesediaan juga merupakan pendorong penting atas keputusan untuk mengikuti konvensi ini,” ujarnya.

Mengapa pengumuman harus menunggu pekan depan? Jumhur mengatakan pemilihan hari pengumuman itu hanya semata-mata didasari pertimbangan libur lebaran. Termasuk agenda konvensi yang akan segera diumukan langsung SBY bersamaan dengan penetapan panitia konvensi.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan dan proses selanjutnya dapat berjalan lancar. Saya akan umumkan bersama sejumlah tokoh elemen organisasi buruh maupun jaringan kerakyatan pendukung yang ada,” ujarnya. (gir/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengatakan sudah memiliki tekad bulat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News